Pulau Lombok Juga Punya Pantai Kuta


Sunset yang menggoda di Pantai Kuta, Lombok (Rieka Evy Mulyanti /ACI)

Sunset yang menggoda di Pantai Kuta, Lombok

FOTO SELENGKAPNYA:
  • Sunset yang menggoda di Pantai Kuta, Lombok (Rieka Evy Mulyanti /ACI)
  • Pasir Pantai Kuta yang putih (wenni cristina/dtraveler)
  • Salah satu penginapan di Pantai Kuta (Rieka Evy Mulyanti /ACI)
  • Menggoda bukan? (agus dwianto/dtraveler)
  • Surfing di Pantai Kuta (Rieka Evy Mulyanti /ACI)
Di Lombok, terdapat pantai yang namanya sama dengan pantai di Bali, yaitu Kuta. Pantai Kuta di Lombok, memang tidak setenar Pantai Kuta di Bali. Akan tetapi, keindahan dan kecantikannya akan menghipnotis Anda untuk berlama-lama di sini.

Mendengar nama Pantai Kuta, dijamin bayangan sunset dan Bali akan langsung terlintas di kepala Anda. Mungkin, Pantai Kuta di Lombok belum terlalu banyak dikenal wisatawan. Maka dari itu, jika Anda ke Lombok, cobalah berkunjung ke pantai ini.

Pantai Kuta berjarak sekitar 56 km dari Kota Mataram, atau sekitar 2,5 jam. Tepatnya terletak di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok, NTB. Biasanya, wisatawan menyewa mobil untuk menuju ke Pantai Kuta.

Pantai Kuta memiliki pasir yang putih dan bersih. Air lautnya pun jernih, sehingga Anda akan lupa waktu saat bermain di pantai ini. Ditambah pemandangan pegunungan, menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Kuta. Sunsetnya pun tak kalah menggoda, untuk itu jangan lupa menyiapkan kamera Anda.

Salah satu kegiatan yang digemari di pantai ini adalah surfing. Pantai Kuta memang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tak heran pantai ini menjadi favorit untuk bermain surfing. Ombaknya sangat bersahabat bagi surfer pemula atau surfer profesional. Walaupun bersahabat, Anda harus tetap waspada. Berani mencoba?

Festival adat yang selalu diselengarakan di Pantai Kuta adalah Festival Bau Nyale. Salah satu festival yang terkenal dari Pulau Lombok. Dalam festival tersebut, warga mencari nyale alias cacing laut. Festival ini juga bisa dilakukan oleh wisatawan, banyak wisatawan mancanegara atau pun dalam negeri yang mengikuti festival ini tiap tahunnya.

Untuk penginapan tak perlu kuatir, ada beberapa penginapan yang dapat Anda temukan di sekitar pantai. Jadi, kapan Anda berlibur dan menikmati Pantai Kuta Lombok
?

Betal Boyz Blog 
 








Top